Sebuah blog yang akan memberikan review mengenai situs agen domino99 bandarq terpercaya yang bermain menggunakan uang asli sebagai alat untuk bertransaksi.

Kamis, 26 April 2018

KPU dan DPR Sepakat Mantan Napi Korupsi Dilarang ikut Caleg

SahabatQQ - DPR RI disebut sepakat dengan usulan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU). Optimistis pembahasan mengenai larangan mantan narapidana menjadi caleg juga kewajiban caleg menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), selesai dalam waktu singkat.


Komisioner KPU Pramono Ubaid Tantowi menyampaikan, KPU dan DPR telah mencapai titik temu. DPR telah membiarkan KPU untuk
meneruskan rancangan aturan tersebut jika bersikeras tetap ingin disahkan. Meskipun dengan resiko adanya gugatan judicial review ke Mahkamah Agung.

"Dugaan kami sehari, maksimal dua hari karena poin krusialnya sudah ketemu tentang napi koruptor, LHKPN, terkait pengajuan calon jika pengurus di tingkat provinsi maupun Kabupaten berhalangan," ungkap Pramono di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis ( 26/4/2018). Domoni99

Namun, karena DPR memajukan penutupan masa sidang yang seharusnya besok menjadi hari ini. Maka, rapat dengar pendapat (RDP) antar kedua lembaga tersebut untuk membahas rancangan aturan itu pun terpaksa diundur setelah DPR menyelesaikan masa resesnya.

Pramono yakin, karena telah adanya kesepakatan antar dua lembaga negara tersebut terhadap poin-poin penting dalam rencangan aturan itu, maka, tidak akan ada lagi perdebatan panjang selama pembahasan nantinya.

"Karena kesepakatan-kesepakatan sudah muncul gk ada lagi perdebatan di DPR, jadi kita harapkan kalau pun nanti ditunda sampai 17 Mei itu ga jauh dari itu mungkin satu hari bisa selesai, karena poin-poin krusialnya sebenarnya sudah disepakati,"kata Pramono.

"Jadi sebenarnya kemarin pertemuan pendahuluan antara KPU dengan Komisi II DPR, targernya beberapa PKPU yang akan dibahas hari ini, itu diharapkan satu hari selesai,"pungkasnya.

Dia menceritakan, kesepakatan itu akhirnya didapat dari adanya pertemuan KPU dengan DPR baru-baru ini dalam rangka mencari kesesuaian atas poin-poin krusial yang diperkirakan muncul selama RDP, sehingga, ketika pembahasan berlangsung diharapkan dapat selesai dalam waktu sehari. Domino99

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Agen Domino99 BandarQ Terpercaya | Powered by Blogger Design by Julia Forrester | Blogger Theme by JF